Tabel 1.1 Rubrik
Checklist Perencanaan Pembelajaran
No |
Pernyataan |
Selalu |
Jarang |
Tidak Pernah |
1 |
Dalam
merencanakan pembelajaran, saya memilih capaian pembelajaran (CP)
terlebih dahulu. |
|
|
|
2 |
Setelah memilih capaian pembelajaran
(CP), saya menurunkannya menjadi tujuan pembelajaran (TP),
dan kriteria ketuntasan tujuan pembelajaran (KKTP). |
|
√ |
|
3 |
Setelah menentukan KKTP, saya merancang
asesmen untuk mengukur ketercapaian TP yang telah ditetapkan. |
√ |
|
|
4 |
Dalam
merencanakan pembelajaran, saya merancang asesmen awal. |
√ |
|
|
5 |
Tujuan pembelajaran dan asesmen saya
gunakan sebagai dasar
untuk merancang kegiatan
pembelajaran. |
|
√ |
|
6 |
Kegiatan pembelajaran saya rancang untuk mencapai tujuan pembelajaran. |
√ |
|
|
7 |
Saya merencanakan pembelajaran
selanjutnya berdasarkan hasil
asesmen formatif untuk memaksimalkan ketercapaian tujuan pembelajaran. |
√ |
|
|
Bapak/Ibu guru, setelah mengisi rubrik checklist, refleksikan bagaimana hasil rubrik tersebut berhubungan dengan pengalaman Bapak/Ibu merancang pembelajaran?
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar